Jajaran Komisaris

ENRICO TANTHO PRANADJAJA

Komisaris

Enrico memperoleh gelar Master in International Business (Master after Master) dari Vlekho Business School (Assosiate School of Katholieke Universiteit Leuven) Brussels, Belgium, dan gelar sarjana Akuntansi dari Universitas Trisakti - Jakarta. Selain menjabat sebagai Komisaris, Enrico juga menjabat sebagai VP Financial Comptroller PT Avrist Assurance dari Mei 2018. Sebelum bergabung di Avrist, Enrico bekerja dibeberapa perusahaan terkemuka dengan terakhir sebagai VP Controller di PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Enrico memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dibidangnya, dan memegang beberapa sertifikasi diantaranya Certified Internal Auditor, Wakil Penjamin Emisi Efek, dan Qualified Risk Governance Profesional (QRGP).

IRWAN BUNYAMIN AFIFF

Komisaris Independen

Menjabat sebagai Komisaris Independen Avrist General Insurance sejak tahun 2011, Irwan merupakan Senior Managing Partner pada Kantor Akuntan Publik RSM AAJ ASSOCIATES dengan pengalaman di bidang audit akuntansi selama lebih dari 25 tahun. Irwan merupakan lulusan Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Universitas Indonesia yang kemudian melanjutkan studinya mengambil Master of Bussiness Administration di University of Colorado, Amerika Serikat.

ANGELA ANDINI KALIM

Komisaris Independen

“Berlatar belakang pendidikan di bidang computer programming & system analyst, Angela Andini Kalim mengawali karirnya di bidang Asuransi Jiwa sebagai programmer di sebuah perusahaan asuransi jiwa di Hamburg, Jerman, yaitu HanseMerkur Versicherung. Beliau kemudian melanjutkan karirnya sebagai Head of Electronic Data Processing (EDP) di Perum. Asuransi Tenaga Kerja dan berhasil mendesain dan menerapkan sistem pensiun dan personal accident pertama ketika pemerintah Indonesia mewajibkan perusahaan-perusahaan dengan karyawan diatas 100 orang untuk mengikuti program tersebut. Sejak tahun 1988 sampai dengan 2010, beliau bergabung dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan membawahi bagian Policy Owner Service, Customer Service, Billing & Collection, Individual Business Process & System, Agent & Bancassurance Compensation, dan Marketing Office Support. Berbekal pengalaman dan pengetahuan yang luas tersebut, beliau memberikan kontribusi yang berharga bagi AGI sebagai Komisaris Independen sejak awal tahun 2016.”.

TENTANG

Avrist General Insurance

Learn More

AVRIST GENERAL INSURANCE

Informasi

Kenali kami lebih jauh dari aktivitas dan publikasi kami

Learn More

Jajaran Direksi

GUNAWAN CHAN

Direktur Utama

Gunawan Chan memiliki gelar Bachelor of Science (Electrical Engineering) dari National Taiwan University, Taipei, Taiwan. Menekuni dunia asuransi sejak 1986, mendapatkan gelar AAI-K dari Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia pd tahun 1997 dan ACII dari The Chartered Insurance Institute, London pada tahun 1999. Sebelum bergabung dengan Avrist pada 2011, Gunawan pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT AIG Insurance Indonesia dan Direktur Tehnik PT Asuransi Raksa Pratikara.  

MASDAR

Direktur

Masdar bergabung dengan Grup Avrist pada bulan Juni 2010 dan mulai bulan Oktober pada tahun yang sama ditugaskan untuk menjalankan kegiatan usaha PT. Arist General Insurance.   Sebelum bergabung dengan Avrist, yang bersangkutan bekerja di Biro Perasuransian Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan selama hampir dua puluh tahun dengan jabatan terakhir Kepada Bagian Analisis Keuangan Perusahaan Perasuransian.  Latar belakang pendidikan program strata 2 bidang Actuarial Science dari University of Illinois Amerika Serikat tahun 1994. Selain itu yang bersangkutan juga tercatat sebagai anggota Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI) dengan kualifikasi Associate.

I NYOMAN ARYAWA ARKADIPUTRA

Direktur

I Nyoman Aryawa Arkadiputra, adalah alumni Magister Komunikasi Bisnis Universitas Padjajaran - Bandung, dan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian - Fakultas Pertanian Universitas Lampung yang bergabung dengan PT Avrist General Insurance pada pertengahan 2011. Sebelum bergabung dengan Avrist, Nyoman telah berpengalaman lebih dari 25 tahun di perusahaan Asuransi kerugian baik lokal maupun asing. Memulai karier di industri asuransi sebagai Management Trainee di PT Asuransi Bintang Tbk. pada tahun 1994 hingga sebagai General Manager di PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Yang bersangkutan memegang gelar kualifikasi Ajun Ahli Asuransi Kerugian (AAAIK) dan memiliki sertifikasi sebagai Underwriter di dua lini usaha yaitu Asuransi Property (ICPU) dan Asuransi Kendaraan Bermotor (ICMoU) serta Ahli Manajemen Risiko Perusahaan Perasuransian (AMRP) dari BNSP.

Pilih Menu