Pilih Menu

Asuransi Tanggung Jawab Hukum Kendaraan

 

LINGKUP JAMINAN

Asuransi Automobile Liability adalah asuransi yang memberikan jaminan pertanggungan ganti rugi kepada pihak Tertanggung yang secara hukum harus membayar kerusakan karena cidera tubuh atau kerusakan properti yang berlaku yang disebabkan oleh kecelakaan akibat pemeliharaan, pemilikan atau penggunaan dari sebuah automobile yang di cover yang berlangsung di wilayah tertentu.

Untuk ruang lingkup yang dijamin oleh asuransi automobile liability (AL) ini adalah selama berada dalam batas wilayah kenegaraaan republik Indonesia.

 

TERTANGGUNG

Individu atau perusahaan pemilik kendaraan secara fleet.

 

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

- Jenis & Usia kendaraan yang diasuransikan,

- Lingkup wilayah operasional,

- Kegiatan usaha,

- Lingkup jaminan yang diminta,

- Nilai pertanggungan,

- Dan lain lain.

 

 

Keunggulan Produk

Surrender Benefit

Penarikan Sebagian

Manfaat Jatuh Tempo

 

PENGECUALIAN

Ada beberapa hal yang tidak termasuk golongan yang diasuransikan dalam automobile liability diantaranya adalah :

 

- Kewajiban tertanggung yang berada dalam kompensasi pekerja, tunjangan cacat atau pengangguran hukum kompensasi atau sejenisnya.

- Cedera tubuh pada pegawai yang telah diasuransikan dari dan dalam perjalanan kerja karyawan tertanggung.

- Karyawan tertanggung yang mendapat ganti rugi akibat cedera badan yang timbul saat bekerja.

- Keluarga karyawan, dalam hal ini apakah tertanggung bertanggung jawab sebagai majikan dari karyawan tersebut atau dalam kapasitas lain.

- Properti kerusakan harta benda yang dimiliki atau diangkut oleh tertanggung atau dalam perawatan tertanggung dalam hal ini ditahan atau dikontrol.

- Penanganan properti yang mengakibatkan kerusakan harta benda atau cedera badan saat penanganan sebelum dipindahkan dari tempat dimana barang tersebut diterima oleh tertanggung untuk dipindahkan ke kendaraan pengangkut. Atau setelah dipindahkan dari kendaraan pengangkut menuju ke tempat dimana barang tersebut akhirnya diterima oleh Tertanggung.

- Gerakan properti dengan perangkat teknik atau perangkat mekanik (selain truk tangan) kecuali perangkat tersebut telah terpasang ke automobile.

- Operation, maksudnya cedera badan atau harta benda mengalami kerusakan sebagai akibat dari pengoperasian setiap peralatan yang tercantum pada angka 14 dari definisi peralatan mobile.

- Cedera badan atau kerusakan harta benda yang timbul dari kepemilikan, pemeliharaan, penggunaan, operasi, pemuatan, pembongkaran, penyewaan yang dipinjamkan kepada Tertanggung.

- Cedera badan atau kerusakan harta benda sebagai akibat dari penyebaran polusi.

- Mencelakakan atau merusak properti yang dimaksudkan diharapkan dari sudut pandang tertanggung.

- Cedera badan atau kerusakan harta benda akibat perang, invasi, perang sipil dan sejenisnya.

- Denda finalities, kerusakan menghukum, kerusakan trouble, atau kerusakan lainnyayang dihasilkan dari perkalian atau ganti rugi.

- Cedera badan atau kerusakan properti sebagai akibat dari radiasi ionisasi, kontaminasi radioaktif, reaktor nuklir dan sejenisnya.


 

 

PROSEDUR AKSEPTASI

A. Mengisi SPPA dengan lengkap dan ditanda tangani

B. Melengkapi Data-data & Dokumen yang diperlukan, antara lain:

- Spesifikasi Kendaraan

- Foto foto-foto kendaraan risk billboard Akta / tanda kepemilikan billboard.

 

PROSEDUR KLAIM

Melaporkan sesegera mungkin kepada pihak asuransi disertai dengan Melakukan tindakan penyelamatan dan pengamanan yang diperlukan untuk menghindari klaim yang lebih besar lagi Melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan:

 

- Klaim Form/kronologis kejadian,

- Surat laporan Kepolisian,

- Foto dokumentasi kerusakan dan lokasi,

- Asli Polis, endorsement, beserta klausulanya,

- Surat tuntutan serta identitas penuntut (Dalam hal klaim TJH),

- Dokumen lain yang dibutuhkan.

 

Bandingkan Produk

FAQ

Asuransi umum (general insurance) memberikan perlindungan terhadap kerugian ekonomi yang terjadi karena kerusakan atau kehilangan asset.

Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident), Asuransi Kendaraan: mobil dan motor, Asuransi Rumah Tinggal.

Asuransi Pengangkutan Barang (Marine Cargo), Asuransi Rekayasa Teknik (Engineering Insurance), Asuransi Tanggung Gugat (Liability Insurance),Asuransi Alat Berat (heavy equipment) Asuransi Telecom Tower (BTS), Asuransi SPBU (Gas Station Insurance), Asuransi Uang (money insurance).

Asuransi mobil ditujukan untuk melindungi dari berbagai ancaman bahaya yang tidak terduga misalnya tabrakan, pencurian beberapa bagian mobil atau bahkan mobil itu sendiri yang dicuri. Dengan melindungi mobil dengan asuransi, kita dapat mengendarai mobil dengan rasa tenang dan aman ke manapun bepergian.

1. Asuransi Gabungan (Comprehensive) atau All Risk Menjamin kerugian akibat dari kecelakaan besar dan kecil atau kehilangan perlengkapan tambahan dengan pemaksaan/perusakan atau kendaraan hilang. 2. Asuransi Kerugian Total (Total Loss Only/TLO) Menyediakan perluasan asuransi misalnya Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dan penumpang, huru-hara (Strike, Riot and Civil Commotion), Bencana Alam (Act of God), dll.

Perlindungan dari berbagai risiko seperti kebakaran serta bencana alam lainnya dengan mendapatkan premi atau ganti rugi yang disesuaikan yang telah disepakati, jaminan pertanggungan atas isi bangunan apabila terjadi pencurian atau kebongkaran sesuai dengan perjanjian yang berlaku, Rasa lebih aman dan ketenangan dalam menghadapi segala risiko yang dapat terjadi pada rumah.

Still have a question?

Let one of our experts help you.

Your Question

Your Email

  • Visi

  • Misi

  • We believe that our customers deserve the support to understand and make that investment. 1

    We believe that our customers deserve the support to understand and make that investment. 2

    We believe that our customers deserve the support to understand and make that investment. 3